Selasa, 26 Mei 2015

Salam Inspirasi!!

Sudah beberapa minggu berlalu, tepatnya tanggal 16 Maret 2015 Kelas Inspirasi Yogyakarta ketiga dilaksanakan. Alhamdulillah di tahun ini bisa bergabung dengan Kelas Inspirasi Yogyakarta. Kelas Inspirasi ini diikuti sekitar 250 relawan pengajar dari berbagai profesi, dan puluhan videografer maupun fotografer. Semua relawan dibagi rata ke sekolah dasar - sekolah dasar yang berada di Yogyakarta yang telah ditunjuk oleh panitia KIY ketiga ini.
Kebetulan saya ditempatkan di SD Taman Muda atau SD Tawan Siswa. Senang berada di SD ini karena SD ini merupakan cikal bakal pendidikan yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara. Di SD Taman Muda ada sembilan relawan pengajar, tiga fotografer, satu videografer dan dua fasilitator. Kesembilan pengajar berprofesi sebagai dosen geologi, dosen komunikasi, guru IT, owner pabrik coklat, administrator kesehatan, reporter, analis laboratorium, rimbawan, dan staff hukum. Kelas Inspirasi ini mengajarkan kepada anak - anak bahwa di luar sana banyak profesi yang dibutuhkan yang tidak diketahui oleh anak -anak pada umumnya dan mengaajarkan nilai - nilai profesinalitas dalam bekerja yaitu jujur, kerja keras, dan pantang menyerah.
SD Taman Muda ini juga menginspirasi para relawan bahwa SD ini adalah SD dengan sebagian anak berkebutuhan khusus (ABK) sehingga para relawan harus belajar cara menghadapi anak - anak tersebut. Cara pendekatan dengan mereka, cara menghadapi mereka ketika marah, menangis, bertengkar dengan teman, dan lain sebagainya. Namun mereka memiliki sifat yang sangat jujur, tulus, apa adanya yang bisa kita baca dari bola matanya.
Memang Kelas Inspirasi ini tidak hanya menginspirasi para tetapi juga menginspirasi para relawan pengajar, fotografer, maupun videografer. I hope i can join this class again next year with different profession. Salam Inspirasi !!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Baru

Haii.... Silahkan beralih ke Blog saya yang kedua di http://nurvitawikansari.com Selamat membaca.. Terima Kasih :)