Sabtu, 06 Agustus 2016

JEWELLERY


Karena lama gak baca bukunya Dian Pelangi so, aku mulai membacanya lagi dan coba ngeringkas sedikit demi sedikit isi dari bukunya beliau. Biar aku juga inget karena menulis adalah suatu usaha untuk bisa mengingat lebih lama. Okeee… kali ini aku mulai dengan JEWELLERY atau perhiasan…

1.       Bracelets
Bracelets atau gelang adalah perhiasan yang melingkar di pergelangan tangan. Cara pemakaiannya adalah diselipkan atau dikaitkan pada pergelangan tangan. Mudah kaaann???
Secara tradisional, gelang terbuat dari logam mulia, seperti emas, perak, platina. Ada pula gelang yang diukir dari batuan utuh, seperti batu giok. Tak hanya itu, gelang bisa terbuat dari serat tumbuhan seperti kayu atau akar dengan dianyam. Eitsss,, gelang juga bisa dari mutiaran – mutiara yang dijalin menjadi satu.
Ada berbagai macam bentuk gelang, yaitu wide cuff, cuff, lace up, arm band, hammered, multistrand, woven, wrap around.

2.       Necklaces
Necklaces atau kalung adalah perhiasan yang melingkar dan digantungkan di leher. Bahan yang digunakan untuk pembuatan kalung cukup beragam, mulai dari besi, perunggu, tembaga, kaca, hingga kayu dan plastik. Banyak kalung yang terbuat dari emas dengan berbagai bentuk dan ukuran. Biasanya kalung berbetuk tantai dan ditambah dengan liontin,pendan atau bandul sebagai pemanis.
Macam – macam kalung adalah beaded, woven, fringe, lariat, pendant, cameo, drop.

3.       Rings
Rings atau cincin adalah perhiasan yang melingkar di jari. Biasanya cincin paling sering dipakai baik wanita maupun pria. Biasanya cincin terbuat dari logam mulia, seperti emas, perak, dan platina. Logam mulia yang lazim digunakan adalah baja anti karat, krom, besi, perunggu, dan tembaga. Cincin dapat berbentuk polos, berukir, atau bertatahkan batu yang cantik. Kini cincin banyak yang terbuat dari banyak bahan, seperti plastic, kayu, tulang, giok, kaca, bahkan karet.
Macam – macam bentuk cincin yaitu band, box, stacks, mosaic, blossom, ovale, dome, solitaire, channel, knuckle, double knuckle, dan cluster.

Referensi: Bran, beuty, belief by Dian Pelangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Baru

Haii.... Silahkan beralih ke Blog saya yang kedua di http://nurvitawikansari.com Selamat membaca.. Terima Kasih :)